Selasa, 05 April 2016

Amitabh Bachchan dan Jackie Chan Ada Dalam Daftar Paper Panama


MANIS77 - Aktor Bollywood Amitabh Bachchan dan bintang film Tiongkok, Jackie Chan diketahui adalah dua nama artis terkenal di negaranya yang masuk dalam daftar investigasi yang menunjukkan, tokoh-tokoh berikut memegang perusahaan offshore. Aktor India yang dijuluki ‘Big B’, Amitabh Bachchan, rupanya adalah seorang direktur dari setidaknya empat perusahaan offshore 23 tahun silam.

Perusahaannya mendaftarkan diri sebagai korporat yang menghasilkan pendapatan dari 5 ribu hingga 50 ribu dollar namun keuntungan sebenarnya mencapai jutaan dollar. Bachchan kemudian diketahui telah mundur dari posisinya di berbagai perusahaan tersebut dan sampai sekarang belum berkomentar tentang bocornya dokumen yang dianggap bocoran terbesar sepanjang sejarah tersebut.

Menantunya, Aishwarya Rai Bachchan rupanya juga adalah direktur dan pemegang saham dalam satu perusahaan offshore  sebelum akhirnya hengkang pada tahun 2008. Pemain film Hongkong, Jackie Chan juga berada dalam daftar ini dan diketahui bahwa ia memiliki kurang lebih enam perusahaan.

Panama Papers adalah headline berita dunia beberapa hari terakhir. Ada 11,5 juta dokumen yang bocor milik firma hukum di Panama, Mossack Fonseca, yang menunjukkan identitas 214 ribu perusahaan beserta pemimpin dan pemegang sahamnya yang bebas yuridiksi guna meringankan pajak perusahaannya.(AsiaOne)

Bradley Mengalahkan Pacquiao
Monas Seperti Empire
Geng Motor Keroyok





Tidak ada komentar:

Posting Komentar