Minggu, 03 April 2016

Leonardo Dicaprio Dukung Progam Pembangunan Suaka Fauna di Leuser Sumatera


MANIS77 -  Saat menerima Oscar 2016, Leonardo DiCaprio berpidato tentang perubahan iklim akibat kerusakan lingkungan dan untuk menunjukkan dukungan kepada usaha-usaha perbaikan ekosistem, aktor 41 tahun berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh Sumatra. Di akun Instagram miliknya,

Leonardo DiCaprio Foundation menyatakan dukungan kepada rekan-rekan lokal untuk membangun suaka bagi fauna di Leuser, ekosistem yang terancam oleh perkebunan kelapa sawit, pertambangan, penebangan liar dan pembangunan lain. Berfoto bersama dua ekor gajah, DiCaprio mengatakan “hutan tropis menjadi habitat bagi gajah asia yang terancam punah.

Di hutan-hutan ini, rute migrasi gajah masih digunakan oleh kelompok gajah Sumatra. Namun perluasan perkebunan kelapa sawit telah memangkas hutan dan merusak rute migrasi gajah, membuat para gajah mengalami kesulitan menemukan makanan dan air.

” Yayasan Leonardo DiCaprio (LDF) telah aktif dalam usaha penyelamatan lingkungan di Sumatra sejak tahun 2010. Bekerja sama dengan kelompok lingkungan internasional dan lokal, LDF berhasil membantu mengkonversi 40 ribu hektar di Bukit Tigapuluh kembali menjadi hutan.

Pemuda Tewas Dicelurit
Ahok Kepada Siswa
Victoria Azarenka





Tidak ada komentar:

Posting Komentar